Cara Membersihkan Noda Saus pada Wadah Plastik 

Cara Membersihkan Noda Saus pada Wadah Plastik 

Metroterkini.com – Menyimpan sisa makanan di dalam kulkas banyak dilakukan orang lantaran bisa membuat makanan lebih tahan lama.  Saat menyimpan makanan dalam kulkas, umumnya orang menggunakan wadah plastik sebagai tempat penyimpanan.  

Kendati demikian, wadah plastik mudah kotor dan terkena noda, terlebih jika digunakan untuk menyimpan makanan bersaus seperti spageti. Meski sudah dicuci dengan baik, terkadang noda saus berwarna oranye kekuningan masih menempel serta terlihat jelas. Namun, tak perlu khawatir dan buru-buru membuangnya.  

Disadur dari Family Handyman, Selasa (12/4/2022), pengguna TikTok @adikempler membagikan tips membersihkan noda saus pada wadah plastik seperti di bawah ini.  

Langkah pertama membersihkan noda saus pada wadah plastik adalah menuangkan sedikit sabun cuci piring, lalu tuangkan air hingga memenuhi separuh volume wadah plastik. Jika sabun cuci piring mengendap di bawah wadah, aduk hingga air cukup berbusa. 

Setelah itu, masukkan sehelai tisu dapur sebelum wadah plastik ditutup. 

Selanjutnya, kocok wadah selama beberapa saat hingga air sabun menjadi sangat berbusa. Kemudian, ambil dan buang tisu dapur dan air sabun, bilas wadah dengan air sabun, serta seka wadah plastik hingga benar-benar mengering. 

Pastikan wadah plastik telah bersih kembali. Jika tidak, ulangi langkah pembersihan kembali sampai wadah plastik benar-benar bersih. [**]

Berita Lainnya

Index